BREAKING NEWS… MAU DIDEMO, PONPES AL-ZAYTUN SIAPKAN 10.000 MASSA

 


ALENIASATU.com - Pondok Pesantren Al Zaytun yang berada di Kabupaten Indramayu, Jawa Barat, yang beberapa hari lalu Pimpinannya Prof. Dr. Panji Gumilang menyatakan bahwa al-Quran bukan kalam Allah, kabarnya akan menghadapi ribuan massa yang mengatasnamakan Forum Indramayu Menggugat untuk melakukan demonstrasi.

BACA JUGA : DAI DAN AMPLOP

Pondok pesantren yang terletak di Kecamatan Gantar tersebut dijadwalkan akan didemo pada Kamis (15/6/2023) hari ini. Hingga pukul 09.00 WIB, belum terlihat massa yang tiba berdasarkan informasi terbaru. Meskipun begitu, aparat kepolisian telah bersiaga.

BACA JUGA : PUASA TARWIYAH DAN ARAFAH: MENYAMBUT MOMEN PENTING DALAM IBADAH HAJI

Sementara itu, dari dalam Pondok Pesantren Al Zaytun terdengar pembacaan Asmaul Husna yang dipimpin oleh seseorang menggunakan pengeras suara. Di sebelah tiang listrik dekat pagar pembatas, terpampang spanduk dengan tulisan:

"Selamat Datang Para Pendemo dari FIM. Kami Sambut Anda dengan 10.000 Penyambut. Bila Kalian Berlaku Damai, Kami akan Tepuk Tangan Untuk Anda Semua. Bila Sebaliknya, Jangan Tanya Apa yang akan Terjadi,".

BACA JUGA : GURU SEJATI ITU…

Sebelumnya, melalui pesan yang tersebar di media sosial, Forum Indramayu Menggugat (FIM) mengumumkan niat mereka untuk melakukan aksi unjuk rasa di Pondok Pesantren Al-Zaytun. Dikabarkan bahwa ribuan orang akan ikut serta dalam aksi demonstrasi ini untuk menyampaikan sejumlah tuntutan.

Menyikapi rencana aksi tersebut, pihak Ma'had Al-Zaytun dilaporkan telah mengirimkan surat pemberitahuan kepada Polres Indramayu. Selain itu, pihak Al-Zaytun juga berencana untuk mengerahkan massa mereka guna menyambut para demonstran.

Sementara itu, aparat kepolisian yang telah bersiaga di lokasi telah memasang pagar berduri. Pagar tersebut dipasang di gerbang utama Pondok Pesantren Al Zaytun.@

Illustrasi by Creative Commons Attribution-Share Alike 4.0

Posting Komentar untuk "BREAKING NEWS… MAU DIDEMO, PONPES AL-ZAYTUN SIAPKAN 10.000 MASSA"